World film market trends of the 2016

Tersisa 200 Unit di Aldiron Plaza Cinde

Tersisa 200 Unit di Aldiron Plaza Cinde

se-Kota Palembang. Hadir sekitar lima ribu pedagang dalam halalbilhalal yang digelar bersama Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, di Palembang Sport & Convention Center (PSCC), Selasa malam (26/6).

Perwakilan pedagang, Jafro Sani, sangat mendukung dibangunnya Aldiron Plaza Cinde. Harapannya dengan dibangun pasar tradisional modern yang bersih, aman dan tertata, membuat omzet pedagang meningkat. Namun kepada pemerintah, mereka minta dicarikan tempat relokasi yang strategis.

“Agar pedagang dan pembeli tetap bisa bertransaksi dengan baik dan nyaman selama pembangunan Aldiron Plaza Cinde berlangsung,” ujar Sani, tadi malam. Dia menuturkan, masih banyak pasar tradisional lainnya yang kurang layak ditempati. Berharap masalah itu bisa jadi perhatian pemerintah.

Direktur Utama PT Magna Beatum selaku pengembang Aldiron Plaza Cinde, M Fajar Tarigan, mengatakan, halalbilhalal ini sebagai silaturahmi Aldiron Group bersama pedagang. Baik yang sudah memiliki kios, dan calon pembeli. “Pembangunan pasar modern ini untuk memberikan kesejahteraan kepada pedagang,” terangnya.

Dikatakan, dari jumlah 1.140 unit yang diproduksi, berupa kios, konter atau lapak. Di mana 640 pasar modern diperuntukkan bagi pedagang Cinde eksisting, dan PKL di sekitarnya. Lalu, 500 unit list mal dan trade center bagi pedagang baru. ”Kini tersisa 200 unit yang berada di lantai 3-5. Tarifnya sudah sesuai dengan SK Gubernur. Diharapkan kerja sama ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, mengatakan, permasalahan pasar sudah menjadi perhatian pemerintah provinsi. Di mana tahun ini, ada enam pasar tradisional di Sumsel yang bakal direnovasi. “Kalau ada permasalahan, bisa langsung melaporkan ke wali kota dan ditembuskan ke gubernur. Insya Allah, bisa dicari jalan keluarnya,” pungkasnya.

Cek Berita : https://sumeks.co.id/tersisa-200-unit-di-aldiron-plaza-cinde/