World film market trends of the 2016

Sekda siap pasang badan pedagang Cinde tempati Aldiron Plaza Cinde

 Sekda siap pasang badan

Pedagang Cinde tempati Aldiron

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap jadi garda terdepan, untuk menjamin para pedagang Pasar Cinde, Palembang, agar dapat menempati dan berjualan di area pasar tersebut setelah direvitalisasi. Bahkan, pemprov siap pasang badan paling depan jika pedagang sekarang tak diberi kesempatan menempati gedung baru nanti.

“Kalau pedagang Pasar Cinde tak bisa berjualan, pemprov siap jadi garda terdepan,” ungkap Sekretaris Daerah, Nasrun Umar saat hadir di Ground Breaking Aldiron Plaza Cinde. Senin (19/2).

Karena menurut Nasrun, Aldiron Plaza Cinde bakal menjadi solusi bagi Usaha Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Sumatra Selatan , khususnya Kota Palembang. “Kita berharap pengembang bisa efisien waktu, sehingga pedagang bisa masuk ek Aldiron Plaza Cinde. Terkait biaya sewanya semoga bisa terjangkau bagi UMKM, tentunya dengan pengembangan manajemen.” Jelasnya

Dirinya pun mengimbau agar pedagang untuk selalu memperhatikan kelayakan tempat mereka usaha saat ini. Sementara itu, permintaan percepatan pembangunan juga disampaikan PJS Walikota Palembang,Akhmad Najib. Ia meminta pedagang dapat menempati Aldiron plaza Cinde sesegera mungkin.

“Kalau bisa delapan bulan tak harus sampai 12 bulan, sehingga pedagang cepat masuk. Karena penampungan sementara tak memungkinkan,”ujarnya.

Dilokasi yang sama CEO Aldiron Hero Group Aldrin Tando mengatakan sangat bersyukur bisa melakukan ground breaking karena ini merupakan proses yang panjang. “Karena waktu itu, diharapkan bisa selesai sebelum Asian Games, sehingga bisa menjadi landmark baru Palembang. Tapi karena ada satu dan lain hal non teknis,”ujarnya

Dia pun meminta dukungan agar proses pembangunan berjalan lancer.sebab dari data sejak 2012 tidak ada pembangunan baru ritel, sedangkan tren terus berubah. “Maunya kami lebih cepat selesai, karena makin cepat biaya konstruksi dan overheadnya lebih rendah. Tapi semua kembali lagi pada proses kemudahan perizinan, hal non teknis dan alam. Kalau perizinan makin mudah lebih cepat selesai”, jelasnya.

Karena menurut Aldrin, di dunia yang sudah terbuka investasi tidak hanya didalam, tapi juga di luar negeri. Bahkan, orang luar negri taka da border lagi, sehingga bisa berinvestasi dimana saja. Saat ini, kata Aldrin tengah dilakukan proses perizinan masih dilakukan salah satunya Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Untuk pedagang Pasar Cinde, akan menjadi prioritas untuk menempati sesuai keputusan gubernur diberikan gratis untuk sementara waktu.

“Kalau berapa lamanya saya tidak ingat,”ujarnya.

Seperti yang diketahui, Aldiron Plaza Cinde akan dibangun 18 lantai, termasuk dua lantai Basement, 9 lantai ritel, 3 lantai parkir, dan hunian partemen, di atas lahan 66 ribu meter persegi.